Agar Franchise Ayam Goreng Ternate Sukses, Ini Rahasianya


Memulai usaha di bidang kuliner memang susah-susah gampang. Tidak semua orang bisa beruntung saat mencoba usaha kuliner, ada yang gagal di awal, ada yang gagal di tengah perjalanan, ada yang bisa langsung sukses dan ada juga yang sukses ketika sudah gagal berkali-kali dan mencoba kembali. Jika ingin aman, Anda bisa mencoba peruntungan dengan membuka usaha franchise ayam goreng tepung.
Ayam goreng tepung merupakan salah satu menu favorit banyak orang. Citarasa daging ayam yang gurih, empuk dan juicy berbalut lapisan tepung yang renyah dan gurih memang susah ditolak. Tidak heran jika gerai ayam goreng tepung atau yang lebih dikenal dengan sebutan fried chicken ini tersebar dimana-mana. Ada yang berasal dari franchise dan ada juga yang berdiri sendiri.

Menu ayam goreng tepung sendiri sebelum se-terkenal sekarang, ada sejarah panjang di balik menu tersebut. Menu ayam goreng tepung sebenarnya bukan berasal dari Amerika, bahkan warga Eropa sendiri sudah mulai mengonsumsinya sejak abad pertengahan. Baru setelah itu, seorang imigran Skotlandia membawa resep tersebut ke benua Amerika.

Untuk membuat ayam goreng tepung, ayam yang digunakan adalah jenis ayam pedaging muda karena cocok dengan suhu minyak yang panas. Ayam yang sudah berusia tua kurang cocok karena membutuhkan waktu lama untuk memasaknya karena tekstur dagingnya lebih keras.

Popularitas ayam goreng tepung mulai terdongkrak ketika Kenctucky Fried Chicken yang mulai berdiri tahun 1930 di Amerika Serikat. Diklaim menggunakan 11 bumbu rahasia, hingga saat waralaba gerai ayam goreng tepung dan makanan cepat saji lainnya tersebut sudah tersebar di seantero dunia.

Tidak heran Usaha franchise atau waralaba ayam goreng tepung seperti salah satunya franchise Ayam Goreng Ternate merupakan salah satu alternatif dalam merintis bisnis di bidang kuliner. Namun untuk bisa meraih keberhasilan, tentu tetap ada caranya.

Tips Sukses Berbisnis Franchise Ayam Goreng Tepung

Siapkan modal
Modal tentunya merupakan hal yang mutlak untuk memulai setiap bisnis. Jika Anda sudah merasa yakin ingin menjalin kemitraan dengan waralaba Ayam Goreng Ternate, siapkan modal Anda. Selain modal, Anda juga harus memiliki niat dan tekad yang kuat.

Pilih lokasi yang strategis
Setelah menyiapkan modal, sekarang mulailah untuk melakukan survei lokasi yang strategis untuk membuka usaha waralaba Ayam Goreng Ternate Anda. Karena harga Ayam Goreng Ternate cukup terjangkau, maka lingkungan yang cocok untuk membuka gerai AGT adalah di wilayah-wilayah dekat kampus dan perkantoran yang notabene orang-orangnya identik dengan kata ‘pengiritan’.

Rekrut pegawai berpengalaman
Meski pengalaman bisa didapat seiring dengan waktu, namun akan lebih baik jika Anda memilih pegawai dan karyawan yang sudah berpengalaman. Karyawan yang berpengalaman di bidang yang sama (kuliner) tentu lebih mudah belajar cara memasak dan melayani pembeli. Syukur-syukur jika Anda bisa mendapatkan karyawan yang juga pernah bekerja di gerai ayam goreng tepung lainnya.

Jaga kualitas dan reputasi
Menjaga kualitas menu yang ada di gerai Ayam Goreng Ternate adalah kunci keberhasilan usaha waralaba Anda. Modifikasi resep tentu tidak diperkenankan, selain itu jagalah selalu kebersihan gerai Anda. Ajari karyawan Anda untuk ramah terhadap customer. Dengan demikian, Anda sudah turut andil dalam menjaga reputasi gerai dan reputasi AGT.

Jadi tunggu apalagi? Jika anda berminat untuk membuka cabang AGT di tempat anda, silakan langsung menuju halaman Franchise AyamGoreng Ternate.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.