Panduan Backpacker Murah ke Malaysia dan Singapura untuk Pemula



Liburan akhir tahun sudah kian dekat. Apakah anda sudah menilai tujuan liburan akhir tahunmu nanti? Mumpung tidak sedikit tiket murah ke luar negeri, Hipwee sarankan lebih baik sesekali liburan ke negara-negara ASEAN. Kalau belum pernah ke luar negeri usahakanlah ke Singapura atau Malaysia. Jika dua negara tersebut sudah pernah, Thailand atau Vietnam sesuai jadi destinasimu berikutnya.

Kali ini Hipwee Travel akan kasih anda panduan berlibur ke Malaysia dan sekitar empat hari dan 3 malam dengan teknik backpacker. Panduan ini sesuai banget buatanda yang masih pemula backpacker-an. Selain tujuan yang mesti anda tuju, kami juga akan kasih perhitungan ongkos buat perjalananmu nanti. Sudah siap? simak baik-baik ya.

Cari tiket pesawat ke Singapura ya bikin keberangkatannya, sedangkan pulangnya lewat Malaysia

Jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, anda usahakan sudah menggali tiket pesawat PP ke Singapura dan Malaysia. Bagi berangkatnya lebih baik anda memilih tiket pesawat ke Singapura sebagai mula perjalanan backpacker kamu. Rute perjalanan kamudibuka dari Singapura lantas menuju Malaysia lewat darat. Tiket PP yang murahdapat kamu bisa seharga 1 juta PP. Lebih murah lebih baik dong ya.

anda sudah mendarat di Singapura pada siang hari. Tugasmu ialah segera terbit bandara dan naik MRT mengarah ke ke penginapan

Sebelum anda berangkat, pastikan seluruh tiket penginapan sudah anda booking secara online. Hal ini bermanfaat untuk tidak sedikit hal. Pertama, anda punyadestinasi jelas dan biar nggak bingung lagi sesampai bandara inginkan ke mana. Kedua, pintu masuk negara singapura paling ketat. Jadi anda harus mempersiapkanseluruh akomodasi perjalananmu guna berjaga-jaga ketika anda kena acak check di imigrasi. Kalau pas kena, anda bakalan aman bila identitas dan dokumenpenyokong perjalananmu lengkap, tergolong email bukti sudah booking hotel.

Oh iya satu lagi. Ternyata harga konversi rupiah jauh lebih murah. Contoh satu bed di hostel berbentuk dormitory (asrama) kamu dapat dapatkan di harga Rp 150.000,-. Kalau anda booking langsung di tempat harganya berkisar 30-40 dollar. Dua kali lipatnya, Men! Nantinya anda akan diminta deposit sebesar harga kamar. Jadi bila diminta 30 dollar ya anda harus telah siapkan ya.

Singapura sangat bertolak belakang dengan Indonesia. Semua wisatanya ya sedang di kota. Kamu nggak butuh datang ke seluruh tempat, lumayan ke sini saja

Dari hostel/penginapan, kamu dapat langsung naik MRT ke lokasi wisata populerlaksana Merlion Park, Garden by The Bay, Botanical Garden, ataupun Marina Bay. Lokasi sejumlah tempat tersebut berdekatan, melulu Botanical Garden yang jauh.Bagi masuk ke sana cuma-cuma kok dan bagus bikin foto-foto. Kamu perlu melakukan pembelian Tourist Pass ekuivalen 10 dollar guna sehari perjalanan atau 16 dollarguna 2 hari perjalanan. Enak sih bila pakai kemudahan Tourist Pass ini, jadi ngirit deh bila pergi ke tidak sedikit tempat.

Di Singapura, makanan tergolong mahal ya, sekali santap minimal 25-30 ribu. Jadi berhematlah guna beli makan. Bisa sih anda akali dengan membawa mie instan ataupun roti bikin sarapan. Di siang hari, anda harus segera sudahi perjalananmu di Singapura. Setelah santap siang segera check out dan naik kereta ke arah Woodlands, gerbang Singapura ke arah Malaysia.

Belum ada Komentar untuk "Panduan Backpacker Murah ke Malaysia dan Singapura untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel