Mau Punya Mobil dan Rumah? Jangan Lupa Investasi!



Kehidupan yang mapan tidak jarang kali dinilai dari kepemilikan aset pelajaran seperti lokasi tinggal dan kendaraan pribadi. Dan umur produktif seringkali menjadi masa-masa yang dimanfaatkan tidak sedikit orang untuk menyimpan uang demi mempunyai kedua jenis aset tersebut.

Meski demikian, nyatanya masih tidak sedikit orang yang belum mempunyai rumah dan kendaraan individu seperti mobil di usianya yang sudah memasuki kepala empat. Padahal penghasilan bulanannya boleh dibilang lebih dari cukup. Di mana letak kesalahannya?

Li Ka-Shing, seorang miliarder dari Hong Kong mempunyai lima pesan arif yang inspirasional yang dapat Anda pakai untuk menambah taraf kehidupan dalam jangkamasa-masa lima tahun saja. Ya, lima tahun!

Sebagai ilustrasi, kita mempunyai pendapatan yang mencukupi, yakni Rp4 juta per bulan, single, dan masih bermukim di lokasi tinggal orangtua. Maka untuk rata-rata nominal itu ke dalam lima porsi, yang kesatu Rp1,5 juta, kedua Rp600.000, ketiga Rp500.000, keempat Rp400.000, dan kelima Rp1 juta.

1. Porsi kesatu dipakai untuk ongkos hidup sehari-hari.

Pengeluaran Rp1,5 juta per bulan ialah bujet yang lumayan untuk gaya hidup sederhana. Anda mesti pandai mengelola duit Rp50.000 guna pengeluaran harian,tergolong uang transportasi dan santap siang.

Pilih naik kendaraan umum dan mengonsumsi makanan yang lumayan gizi untuk membina pola hidup yang sehat.

2. Porsi kedua dipakai untuk keperluan sosial dan memperluas lingkaran pertemanan.

Misalnya, perkiraan untuk pulsa dan paket data smartphone masing-masing bulan di angka Rp200.000. Anda dapat mentraktir teman-teman 8 kali santap siang dalam sebulan, total Rp400.000 (@Rp50.000).

Kriteria rekan yang ditraktir ialah mereka yang mempunyai pengetahuan lebih dari Anda, atau mempunyai koneksi karier yang luas. Pastikan kita melakukannya masing-masing rutin masing-masing bulan.

Setelah berlangsung satu tahun, kumpulan pertemanan Anda bakal mulai memberi manfaat. Mulai dari reputasi, pengaruh, dan nilai tambah diri bakal meningkat. Anda pun akan dikenal sebagai orang yang ramah dan dermawan.

3. Porsi ketiga dipakai untuk belajar.

Sisihkan duit sekira Rp100.000 untuk melakukan pembelian buku/buku digital. Memperluas pengetahuan berhubungan profesi dan minat sangat urgen untuk mengembangkan nilai diri.

Ketika melakukan pembelian buku, baca perlahan dan pelajari masing-masing strategi yang diajarkan dalam kitab tersebut. Di samping itu, pisahkan uang sekira Rp400.000 masing-masing bulan untuk mengekor seminar atau pelatihan.

Ketika penghasilan Anda bertambah, atau punya uang tabungan lebih, jajaki ikuti pelatihan ruang belajar menengah dan mahir. Mengikuti pelatihan tidak melulu memperluas pengetahuan, tapi pun koneksi dan rekan baru yang berwawasan luas.

4. Porsi keempat dipakai untuk liburan terbit negeri atau luar kota.

Beri hadiah guna diri sendiri dengan bepergian minimal sekali dalam setahun. Tujuannya guna mengembangkan empiris hidup.

Hemat pengeluaran dengan traveling ala backpacker dengan menginap di hostel. Dalamsejumlah tahun, Anda dapat mengunjungi sejumlah tempat familiar di dunia. Gunakan empiris tersebut untuk menambah semangat bekerja dan beraktivitas.

5. Porsi kelima ditabung untuk investasi.

Simpan minimal Rp1 juta ke dalam tabungan tabungan guna mulai mengembangkansuatu bisnis kecil-kecilan. Anda dapat mendapatkan gagasan bisnis dari empiris hidup yang pernah dilalui.

Ada tidak sedikit jenis bisnis yang aman dijalankan, contohnya reseller. Memulaisuatu bisnis juga dapat meningkatkan keyakinan diri dan belajar tidak sedikit hal secara bertahap.

Di samping itu, berbekal ilmu terapan yang dikuasai dari pelatihan dan seminar,telah seharusnya kita mendapat promosi jabatan atau barangkali penawaran bekerja di lokasi lain. Maka dalam satu atau dua tahun ke depan, penghasilan Anda bakal meningkat minimal 30%.

Yang pasti, berapa pun penghasilan yang dimiliki, untuk ke dalam lima porsi seperti misal di atas tadi. Lalu minimalisasi pun pembelian benda yang sifatnya konsumtif laksana pakaian dan sepatu.

Sebaliknya, belikan barang untuk orang yang tersayang laksana orangtua danfamily terdekat. Apabila terdapat bonus tahunan simpan ke dalam tabungan tabungan.

Pada tahun kelima, telah seharusnya penghasilan Anda naik 70% hingga 100%. Gunakan uang simpanan untuk menunaikan uang muka KPR rumah. Sementara itu, kita juga dapat mengajukan angsuran mobil bilamana pendapatan bertambah dua atau tiga tahun kemudian.

Belum ada Komentar untuk "Mau Punya Mobil dan Rumah? Jangan Lupa Investasi!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel