Upgrade Honda CBR 150R Tanpa Bore Up, Ini Dia Rahasianya


Hadir dengan desain yang futuristic, Honda CBR 150R lumayan menarik semua pecinta otomotif di Tanah Air. Mulai dari body dengan konsep Slim light dan aggresive with sharp edge diperbanyak lampu yang full LED menciptakan kesan yang canggih dan mewah. Sementara guna engine, Honda CBR 150R ini mempunyai karakter square yaknitahapan dan diameter piston mempunyai ukuran yang sama. Kabarnya torsinya lebih baik dan di putaran bawah sampai menengah lebih "ngangkat".Mesin berkapasitas 150 cc ini menghasilkan daya maksimum 12,6 kW pada putaran 9000 rpm dan torsi maksimum 13,7 Nm pada putaran 7000 rpm.

Meski telah dibekali engine yang lumayan gahar, tetap saja tidak sedikit yang masih mengerjakan upgrade honda CBR 150R ini. Bagi melakukanya sebenarnya anda tak perlu mengerjakan bore up untuk menaikkan volume silinder. Penggantiansejumlah part laksana piston, noken as, throttle body dan knalpot sudah dapat mendongkrak tenaga sejumlah 6 dk. Berikut detal selengkapnya

Cara Upgrade Honda CBR 150R Tanpa Bore Up

1. Noken As BRT Custom

Aliran bahan bakar butuh disesuaikan lagi dengan mengubah klep. Klep dapat memakai klep koizumi dengan diameter 24 mm guna klep in dan 21 mm guna klep ex. Sementara tersebut buka tutup klep dapat menggunakan Noken As BRT K3. Noken As ini mempunyai durasi 267 derajat dengan LSA ex 107 derajat dan in 102 derajat.

2. Super Forging Piston BRT

Kapasitas volume silinder tak butuh diubah, namun pistonnya dapat diganti tipe forging produksi BRT. Diameter piston ini ialah 57, 28 mm sama dengan diameter piston aslinya. Tapi sebab tipe forging dan mempunyai dome tinggi, kompresinya naik menjadi 12,6:1.

3. Throttle Body 33 mm

Untuk menggandakan asupan udara, Throttle body dapat memakai punya CBR150 R lawasyaitu k45A. Throttle body ini mempunyai diameter 31,5 mm. Agar asupan udara lebihtidak sedikit lagi, maka butuh di reamer berubah menjadi 33 mm.

4. Knalpot

Terakhir supaya aliran saldo pembakaran lancar, knalpot pun perlu disesuaikan.Bagi masalah yang satu ini, dapat mencoba brand  ASIA tiper Cornello. Knalpot ini ialah buatan dari Purbalingga.

Itulah sejumlah cara upgrade honda CBR 150R tanpa bore up. Dengan ubahan diatas,sesudah dilakkan pengujian dengan mesin dyno, Power bertambah enjadi 21,45 dk pada putaran 10200 rpm dan torsi maksimumnya menjadi 15,94 Nm pada putaran 9000 rpm.

Belum ada Komentar untuk "Upgrade Honda CBR 150R Tanpa Bore Up, Ini Dia Rahasianya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel