Khawatir Anak Terkena Demam Berdarah? Ikuti 3 Tips Berikut Ini


Ketika anak Anda atau anggota keluarga yang lain mengalami masalah pencernaan, Anda dapat menyimak https://www.goapotik.com/promo/obat-diare-anak-dan-dewasa-dan-obat-sembelit-dan-susah-buang-air-besar untuk mendapatkan solusinya. Tetapi yang perlu diperhatikan adalah, masalah pencernaan bukanlah satu-satunya gangguan yang bisa merusak keceriaan anak. 

Ada banyak sekali penyakit yang bisa mengancam mereka, salah satunya adalah demam berdarah. Ini adalah penyakit menular yang diakibatkan oleh nyamuk Aedes Aegypti. Selain menular, penyakit ini juga berbahaya. Makanya Anda perlu mencegah supaya penyakit tersebut tidak sampai menjangkiti anak. Bagaimana caranya? Silahkan Anda ikuti tips berikut ini. 

Tips Agar Anak Tidak Terkena Demam Berdarah 

1. Perkuat Sistem Imun Tubuh Anak 

Agar anak terhindar dari demam berdarah, Anda bisa memperkuat sistem imun tubuhnya. Salah satu caranya ialah dengan memberinya asupan vitamin C yang cukup. Tak hanya bisa memperkuat sistem imun tubuh saja, asupan vitamin C yang cukup juga bisa memberikan manfaat lain diantaranya ialah menyehatkan gusi anak serta mempercepat penyembuhan lukanya. 

Selain itu, vitamin C ini juga membantu memperkuat pembuluh darah anak, membentuk dan memperbaiki sel darah merah, membantu pembentukan jaringan dan tulang serta meminimalisir memar saat tergores atau terbentur. 

2. Lakukan Gerakan 4M Plus 

Gerakan 4M ini sudah banyak disampaikan terutama saat musim hujan tiba. Anda perlu memperhatikan ini terutama untuk memberantas sarang nyamuk. Adapun gerakan 4M plus itu sendiri ialah menguras bak mandi beserta dengan tempat penampungan air yang lainnya. Kemudian menutup bak mandi dengan rapat beserta dengan tempat penampungan air lainnya. 

Setelah itu, mengubur berbagai barang bekas yang sekiranya dapat menampung air hujan dan yang terakhir ialah memantau perkembangan jentik nyamuk secara berkelanjutan, memelihara ikan pemakan jentik, menaburkan bubur larvasida dan lain sebagainya. 

3. Tambahkan Tanaman Antinyamuk 

Tips yang lainnya ialah cobalah untuk menambahkan tanaman antinyamuk di rumah. Contohnya, bunga lavender, serai wangi, bunga geranium dan daun peppermint. Letakkan tanaman tersebut dalam pot kecil lalu tempatkan di tempat-tempat yang strategis misalnya di dekat pintu masuk, dekat jendela atau di pojok rumah. 

Tentunya, berbagai tips di atas akan efektif jika anak belum terkena penyakit demam berdarah. Tetapi jika ternyata anak sudah terlanjur mengalaminya, maka silahkan segera bawa ke dokter. Nantinya, dokter akan membantu memberikan penanganan yang tepat. Bahkan mungkin dokter juga akan memberi obat demam berdarah anak. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Khawatir Anak Terkena Demam Berdarah? Ikuti 3 Tips Berikut Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel