Rangkuman Hal-Hal Menarik Nan Epik Dalam Soundrenaline 2019


Soundrenaline telah berhasil digelar pada bulan September lalu. Soundrenaline merupakan festival musik terbesar se-Asia Tenggara yang menghadirkan musisi-musisi terbaik dari dalam dan luar negeri. Pada Soundrenaline 2019 di Bali, festival ini tidak hanya menyuguhkan acara musik saja, tapi juga menyuguhkan karya Visual Art dari para finalis Go Ahead Challenge. Karya visual art epik mereka dipajang di festival ini dan dapat dinikmati oleh semua pengunjung Soundrenaline GWK, Bali. 

Tahun ini, Soundrenaline mengusung tema “The Spirit of All Time”. Dengan tema tersebut, pihak penyelenggara berkomitmen untuk menyelenggarakan festival musik yang berkesan dan tak terlupakan. Melalui tema ini pula, pihak penyelenggara ingin gelaran festival tahunan ini tidak hanya menjadi wadah ekspresi bagi kalangan seniman musik, tapi juga untuk seniman lainnya. 

Hal Menarik Nan Epik Dalam Soundrenaline 2019 

Kalau kamu ketinggalan kemeriahan Soundrenaline di Bali bulan September lalu, berikut ini rangkuman hal-hal menarik yang terjadi di sana. 

1. Dihadiri 60 musisi progresif dan 17 kolaborator 

Soundrenaline 2019 di Bali menghadirkan 60 musisi progresif yang berasal dari berbagai genre dan generasi. Tidak hanya itu, pihak penyelenggara juga menghadirkan 17 kolaborator dari berbagai bidang seni, salah satunya adalah seniman karya seni visual. Dengan hadirnya seniman dari berbagai bidang ini telah mampu menciptakan timeless festival experience. 

2. Festival musik dengan berbagai agenda acara menarik lainnya 

Pagelaran Soundrenaline 2019 tidak hanya menghadirkan festival musik, namun juga diisi oleh berbagai agenda menarik lainnya, mulai dari workshop, marketplace, live cooking demo yang dilakukan oleh musisi, pameran karya visual art epik, hingga rap battle. Dengan suguhan berbagai agenda menarik ini, pengunjung memiliki banyak pilihan untuk menikmati festival ini. 

3. Ada 4 panggung yang disiapkan pihak penyelenggara 

Festival musik yang digelar pada 7-8 September 2019 lalu ini memiliki 4 panggung pertunjukan, yaitu A Stage, Celebration Stage, Creators Stage, dan All Time Stage. Ma karya seni visual art epiksing-masing panggung dirancang dengan megah dan artistik. 

4. Menampilkan karya seni finalis kompetisi Go Ahead Challenge 

Soundrenaline 2019 juga menjadi tempat untuk menampilkan berbagai karya visual art epik dari finalis Go Ahead Challenge. Tahun ini merupakan tahun kelima dari kompetisi ini. Dengan mengusung tema “Biar Tapi Jadi Bukti”, para finalis yang datang dari bidang seni musik, fotografi/film, dan visual art ini ditantang untuk membuktikan dirinya melalui karya seni visual yang epik. 

Ada 3 instalasi seni yang dipamerkan di Soundrenaline tahun ini. Setiap instalasi seni merupakan hasil kolaborasi dari peserta dengan bidang seni yang berbeda. Ketiga instalasi tersebut masing-masing bertajuk ‘Siska’, ‘Kursi Perspektif’, dan ‘Deep Lymbic System’. 

5. Pengumuman pemenang kompetisi Go Ahead 

Selain menampilkan karya seni dari para finalis Go Ahead Challenge, Soundrenaline 2019 di Bali juga menjadi tempat untuk mengumumkan pemenang kompetisi ini. Diambil satu pemenang dari masing-masing bidang yang dilombakan. 

Para pemenang tersebut adalah Hondo dari bidang seni musik, Ahdiyat dari bidang visual art, dan Zhaddam Aldhy dari bidang fotografi/film. Pemenang dari kompetisi ini mendapat kesempatan untuk mengikuti perjalanan kreatif dan pengembangan diri dengan para kurator. 

Nah, itulah sedikit rangkuman dari keseruan Soundrenaline 2019 di Bali pada September lalu. Festival ini tidak hanya diisi dengan sederet musisi handal dari dalam dan luar negeri, tapi juga menjadi wadah berekspresi untuk para seniman visual dalam memamerkan karya visual art epik yang mereka buat. Semoga kedepannya, festival ini semakin banyak mewadahi seniman berbakat dari dalam negeri untuk berekspresi melalui karya yang dibuat.

Belum ada Komentar untuk "Rangkuman Hal-Hal Menarik Nan Epik Dalam Soundrenaline 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel